fY_mgO5aswN69fQU5UlRyq0PNA0 Tips dan Trik Alexa Rank - MY NOKIA CLUB

Tips dan Trik Alexa Rank

Apa itu Alexa Rank?
Alexa Rank merupakan sebuah web informasi yang memberikan sebuah informasi mengenai rank traffic atau popularitas web yang berasal dari jumlah pengunjung Unique Alexa Toolbar. Bisa dikatakan Alexa itu semacam toolbar, jadi kalau kita mau mengecek popularitas sebuah web kita tidak perlu langsung menuju ke web Alexa tersebut, Alexa sudah memberikan sebuah toolbar yang bisa menunjukkan ranking popularitas web tersebut.

Kegunaan Alexa sendiri itu untuk apa?
Apakah berpengaruh terhadap Page rank Google? Menurut saya Keberadaan Alexa sangatlah penting dalam pencapaian sebuah Page Rank (PR) yang tinggi karena menunjukkan kualitas dan popularitas dari website yang kita miliki. Disamping itu juga Google sendiri nampaknya masih berpatokkan juga pada Alexa dalam memberikan Ranking bagi website atau blog kita.

Menurut perhitungan algoritma Alexa, sistem ranking yang diberikan oleh Alexa semakin akurat karena Alexa juga memberikan ranking berdasarkan sumber lain juga, saling cross check dengan Google, Yahoo!, MSN dan website berpengaruh lainnya.

Jika anda menginginkan page rank yang tinggi, anda juga harus memperhatikan juga Alexa. Jika perlu install toolbar dari Alexa ini, karena saya sendiri pun mengalami bahkan merasakan perubahan yang drastis semenjak menginstall toolbar tersebut. Selain gratis untuk bisa didapatkan dan compatible dengan IE dan Mozilla Firefox, popularitas web juga ikut terangkat. Selain itu juga bisa membantu teman-teman blogger lain yang anda kunjungi bisa terangkat Alexa Ranknya.

Kalau website atau blog anda belum dicantumkan Alexa widget yang berisi data traffic maupun ranking pada Alexa Widget bisa didapatkan di Alexa Widget dan anda tinggal ketik URL dari website yang anda miliki setelah itu bisa dipasang kode yang diberikan pada website anda, sehingga bot Alexa lebih sering berkunjung untuk men-crawl website yang anda miliki. Jika anda menggunakan browser Mozilla kamu bisa menginsatall add-ons toolbarnya di http://www.alexa.com/toolbar

Tertarik untuk menaikkan alexa rank?
Tips belajar seo untuk pemula berikut ini patut kamu coba. Para master seo sudah membuktikannya. caranya gampang dan ga pake ribet. langsung saja.

1. Pasang alexa widget pada blog kamu.
Alexa widget ini bisa kamu peroleh dari situs alexa, tentu saja kamu harus mendaftar terlebih dahulu, tinggal copy kode javascript nya trus paste pada gadget blog kamu, beres! Alexa widget ini berfungsi agar trafik blog kamu tercatat oleh alexa.

2. Pasang Alexa toolbar pada browser kamu.
Dengan memasang addon alexa toolbar ini akan meningkatkan alexa rank, setiap kamu berkunjung ke blogmu. Nah! bukankah kamu sering berkunjung ke blogmu setiap hari, tentu pemasangan alexa toolbar pada blog kamu ini akan membantu menaikkan alexa rank.

3. Jadikan blog kamu sebagai default homepage dari browser kamu.
Blog kamu terkunjungi secara otomatis setiap kali kamu membuka browser kamu. jadi jumlah trafik akan lumayan meningkat terutama bagi blog yang masih baru. Caranya Klik menu Tool (pada firefox), kemudian klik option, Pada Tab Main ada kolom Home Page, isikan dengan url blog kamu misalnya: http://absurditasmalka.blogspot.com

4. Cobalah mereview alexa pada postingan kamu.
Mereview alexa rank juga bisa meningkatkan alexa rank blog kamu. Alexa sangat senang kalo dipuji-puji, menyebalkan!. Menaikkan Alexa rank ini juga sering dipraktekan oleh para master seo. Coba deh lihat blog mereka biasanya terdapat postingan yang membahas alexa rank.

5. Tingkatkan Trafik
Setelah keempat point diatas kamu lakukan, kamu masih punya PR untuk bisa menaikkan alexa rank yakni meningkatkan trafik ke blog Kamu. Karena inilah point utamanya yaitu alexa memberikan ranking berdasarkan trafik. Jadi untuk menaikkan alexa rank tingkatkanlah trafik.

Alexa ini cukup penting kamu tingkatkan jika blog kamu memang diplot sebagai penghasil uang, kenapa? karena sebagian advertiser PPC memberikan syarat minimal ranking Alexa tertentu untuk mengikuti program mereka, seperti ReviewMe, Text Link Ads dan lain-lain.
Comments
0 Comments

0 comments:

Post a Comment