fY_mgO5aswN69fQU5UlRyq0PNA0 Nokia Asha 302 - MY NOKIA CLUB

Nokia Asha 302

DISAIN 
Dimensi: keyboard QWERTY ; 115.2 x 58.9 x 13.5 mm, 77 cc; Berat : 106 g. Tampil sebagai ponsel QWERTY, Nokia Asha 302 akan mengingatkan pada ponsel smartphone Nokia E-series, yang memiliki desain keyboard QWERTY klasik. Terdapat sentuhan chrome sekeliling tubuh Nokia Asha 302. Tidak sepenuhnya material ponsel ini terbuat dari plastik solid. Bagian casing belakangnya terbuat dari allumunium alloy. Material yang digunakan berkualitas, sehingga nyaman di genggaman dan terlihat elegan. 


Di jajaran keypad QWERTY, akan menemukan tombol WiFi da Bluetooth.Bobot tubuh Nokia Asha 302 cukup ringan dan mantap ketika digenggam. Pada bagian belakang terdapat kamera beresolusi 3,2 MP dengan fokus EDoF, minus LED flash ditemani satu buah speaker. Pada bagian atas ponsel terdapat tiga buah lubang, yaitu port charger 2 mm, port headset 3,5 mm, dan port microUSB. Bagian bawah dan kiri ponsel polos, tidak ada apa-apa, sedangkan pada bagian kanan ponsel terdapat bukaan hotswap. 


LAYAR DAN ANTARMUKA 
Layar: TFT, 256K colors; 240 x 320 pixels, 2.4 inches (~167 ppi pixel density); OS S40 Asha. Asha 302 menggunakan sistem operasi buatan Nokia yaitu s40. Tampilan antarmukanyakhas Nokia, mirip dengan tampilan Nokia C3. Pada halaman utama terdapat berbagai shortcut home screen mode yang dapat dipersonalisasi sesuai keinginan. Jika Anda tidak menginginkan layar ponsel dipenuhi oleh widget dan shortcut, maka Anda dapat mematikan fitur ini di Setting. 

Pada bagian bawah, terdapat akses ke Go to, Menu, Names. Di bagian tombol fungsi terdapat dua tombol yakni Kontak Pesan. Menu utama terdiri dari jejeran ikon berwarna-warni. Tampilan ikon yang berbentuk grid, dapat diubah menjadi list dengan melakukan perubahan di Option. Anda dapat juga dapat mengatur posisi ikon, ukuran font, warna wallpaper dan kekontrasan layar. 

KONTAK 
Mampu menyimpan hingga 1000 nomor. Setiap kontak yang disimpan, dapat Anda berikan foto profile, info khusus, ringtone khusus bahkan bisa dimasukkan ke kontak favorite yang akan tampil di homescreen. Jika Anda ingin mengontak favorit dari homescreen, Anda dapat menyorot kontak favorit yang diinginkan, lalu klik OK. 

MICROSOFT EXCHANCE 
Protokol email: IMAP4, POP3, SMTP; Fitur email: Multi akun email ; Layanan IM yang didukung: Chat Nokia, Windows Live Messenger, Yahoo! Messenger, Google Talk, Nokia Messaging IM; Olahpesan: SMS,MMS+SMIL, AMS, IM 

Asha 302 dapat menangani SMS, MMS, instant messaging, dan email. Salah satu kelebihan dari ponsel ini adalah dukungan akan Microsoft Exchange,sehingga membuat Asha 302 menjadi ponsel budget S40 pertama yang memiliki fitur ini. Anda dapat dengan mudah melakukan sinkronisasi dengan email dan kalender.Ada jugadukungan MicrosoftExchange untukkalender danemail. Tidak hanya itu, Nokia Asha 302 juga mendukung layanan push email. 

Dan satu lagi fitur baru yang pertamakali di Nokia yakni Mail for Exchange, sehingga dengan fitur ini kita bisa mengintegrasikan fungsi-fungsi yang ada di Microsoft Exchangetermasuk sinkronisasi kontak di dalam Mail for Exchange. 

Untuk mengirim MMS, Anda cukup memasukkan konten multimedia (gambar, suara, video) ke dalam editor teks. Lalu lintas percakapan di pesan ini tampil dengan gaya threading. 

INTERNET 
Data : GPRS/EDGE class 33; Speed : HSDPA 14.4 Mbps, HSUPA 5.76 Mbps; CPU: 1 GHz 
Browser Nokia Asha 302 hanya mampu mampu membuka 1 halaman saja. Browser di ponsel ini dapat membuka halaman WAP 2.0/xHTML, HTML. Saat dicoba untuk jelajah ke dunia maya, Anda akan disodorkan oleh pilihan untuk menjelajah via WLAN ataupun internet GPRS. Masukkan alamat situs di Nokia Browser. Saat diuji coba masuk ke YouTube dengan jalur GPRS, ponsel ini hanya menampilkan halaman depan saja. Tidak dapat menampilkan videonya, saat dibuka hanya menampilkan halaman kosong saja. 

KONEKSI 
WLAN: Wi-Fi 802.11 b/g/n; Bluetooth v2.1 with A2DP, EDR; microUSB v2.0, USB On-the-go support; 
Perihal koneksi dan transferfile antar perangkat, ponsel ini dibekali dengan Bluetooth v2.1 yang juga bisa difungsikan sebagai Bluetooth Audio. Untuk koneksi ke PC, sayangnya Nokia Asha 302 tidak menyertakan kabel USB pada paket penjualan. Untuk urusan kartu memori micro SD, ponsel ini mampu menampung hingga kapasitas 32GB. 

KAMERA EDoF 
Kamera: 3.15 MP ( 2048x1536 pixels); Video : VGA@15fps; QCIF (176x144), H.264/AVC, MPEG-4,WMV, Format 3GPP (H.263). Di sektor kamera, Nokia Asha 302 mengandalkan resolusi kamera sebesar 3.15 MP ( 2048x1536 pixels) dengan hasil kamera cukup tajam untuk pengambilan dalam ruangan maupun luar ruang. Anda dapat melakukan pilihan untu editing foto seperti rotate & flip, crop, effects, warp, add frame, add clip art, add text, auto enhance, brightness & contrast, colour. 

Anda dapat juga menampilkan koleksi foto anda lewat slideshow dengan berbagai efek transisi. Anda dapat juga dapat langsung mengirim foto via message, mail, web atau via Bluetooth. Sementara untuk galeri, koleksi foto yang Anda miliki dapat ditampilkan secara keseluruhan, timeline, atau berdasarkan album. Asha 302 memiliki kamera berjenis EDoF yang baik untuk menangkap gambar cukup jauh. Detail warna dan objek dapat tertangkap dengan baik. 

Terdapat beberapa fitur kamera yang menyempurnakan hasil kamera , seperti zoom (4x), frames, my photos, effects, video cam, white balance, self-timer, sequence, exposure, grid, setting, organise, default. Hasil perekaman videonya memiliki kualitas patah-patah dan masih berbintik. Terdapat beberapa fitur seperti white balance, my videos, microphone, effects, camera, exposure, self-timer, setting, grid, default, organise. Hasil perekaman video disimpan dalam format 3gp. 

AUDIO 
Audio: AAC, AAC+, AMR-NB, AMR-WB, MIDI POLY 64, MP3, MP4, WAV, WMA, Radio FM stereo dengan RDS, Streaming Audio, Perekam Audio AMR, Speaker Bebas genggam, Stereo Bluetooth, Pemutar musik, Nada Dering MP3,Perekam Audio, Radio FM, Radio RDS FM Stereo 

Sumber:
Tabloid Pulsa
Comments
0 Comments

0 comments:

Post a Comment